- Buat document MS. Word sebagai dokumen untuk membuat mail marge.
- Buka MS. Excel dan buat data yang di perlukan untuk di gabung ke dokumen.
- Setelah selesai save file Excel tersebut dan masuk kembali ke MS. Word.
- Masuk ke Menu bar Mailings.
- Pilih menu Select Recipents.
- Pilih Use Existing List.
- Cari File Excel Yang Telah telah Kita buat tadi Klik Open.
- Pada Select Table Pilih Sheet yang ada datanya contoh Sheet1$ berarti data yang dimasukan berada di Sheet 1.
- Kemudian Beberapa menu Mail marge khusus nya dalam Writing & Insert fields akan Aktif.
- Kemudian kita klik Insert Marge File Untuk memastikan apakah sudah terhubung atau belum dan apakah data yang di perlukan sudah benar.
- Jika sudah benar maka tinggal memasukan data yang kita inginkan.
- Selesai.
Senin, 24 April 2017
Tutorial Mail Marge mengambil data dari MS. Excel
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar